Pelaksanaan Tugas CPNS Ikatan Dinas PKN STAN di Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun Anggaran 2022

Pada tanggal 1 Maret 2023, Biro Kepegawaian dan Organisasi, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah melaksanakan kegiatan penyerahan Serah Terima Pegawai CPNS Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Tahun Anggaran 2022 di Ruang Sonokeling, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan secara luring dan daring ini dihadiri oleh Sekretaris dari masing-masing Unit Eselon I atau perwakilannya, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi beserta staf, dan para CPNS dari PKN STAN yang akan menjalani ikatan dinas sebanyak 36 (tiga puluh enam) orang, dimana sebanyak 22 (dua puluh dua) orang hadir secara luring dan 14 (empat belas) orang hadir secara daring melalui Zoom.

Kegiatan dimulai dengan pelantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh hadirin di ruangan dan di Zoom, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan dari Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian, Biro Kepegawaian dan Organisasi, Bapak Hendro Prabowo, S.P.. Selanjutnya, kegiatan masuk pada acara inti, yakni penandatanganan dan penyerahan Berita Acara, Surat Penugasan, dan Perjanjian Ikatan Dinas secara simbolis dari Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi kepada Sekretaris Unit Eselon I atau perwakilan dan perwakilan CPNS dari PKN STAN sesuai dengan masing-masing unit kerja Eselon I.

Adapun KLHK mendapatkan alokasi CPNS dari PKN STAN Tahun Anggaran 2022 sebanyak 36 (tiga puluh enam) formasi, dengan rincian sebaran penempatan pada masing-masing unit kerja Eselon 1 sebagai berikut: 10 (sepuluh) orang penempatan Sekretariat Jenderal, 16 (enam belas) orang penempatan Inspektorat Jenderal, 1 (satu) orang penempatan Direktorat Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, 1 (satu) orang penempatan Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, 1 (satu) orang penempatan Direktorat Jenderal Pengendalian dan Perubahan Iklim, 2 (dua) orang penempatan Direktorat Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan, 1 (satu) orang penempatan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun, 2 (dua) orang penempatan Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari, dan 2 (dua) orang penempatan Badan Standardisasi Instrumen.

Setelah penyerahan Berita Acara dan Surat Tugas, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Bapak Gun Gun Hidayat, S.Hut., M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa, “Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai profesional dan berintegritas dapat untuk melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggungjawab. CPNS merupakan warga terpilih yang tentu saja dianggap memiliki kompetensi yang memadai, hendaknya senantiasa menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan, tindakan, jujur serta senantiasa mengutamakan kepentingan Negara.”

”Peningkatan profesionalisme pegawai sudah tidak dapat ditawar lagi, kita sudah tidak bisa lagi mentoleransi CPNS yang ‘asal kerja‘ saja. Setiap CPNS saat ini dituntut untuk memberikan kontribusi yang jelas dan terukur kepada organisasinya. Dengan profesionalisme yang baik ini, akan terwujud standarisasi kompetensi untuk setiap jabatan di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan“.

            Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan foto bersama para hadirin dan penyerahan CPNS dari PKN STAN kepada masing-masing unit Eselon I.

 

 

Penanggung Jawab Berita:

Kepala Bagian Jabatan Fungsional dan Organisasi Tata Laksana

 

 

Drs. Fajar Wirasmoyo, M.Si. NIP. 19670703 199603 1 001

 

 

 

Profil PNS (SIMPEG)
Pengumuman Terbaru
Statistik Pengunjung
T O P

Hak Cipta © Biro Kepegawaian dan Organisasi All Rights Reserved.
Gedung Manggala Wanabakti Blok I Lantai 9 - Jalan Gatot Subroto Senayan 10270 - Jakarta Pusat
Telepon : 021 - 5730342 Fax : 021 - 5701116
Email : simpegklhk@gmail.com
Dikelola oleh Subbagian Data dan Informasi Kepegawaian, Biro Kepegawaian dan Organisasi