KLHK Terima Penghargaan Bergengsi BKN Award 2023

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam kesempatan ini dengan diwakili oleh Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi dengan bangga menerima penghargaan prestisius dalam tiga kategori utama dalam BKN Award 2023 (Jakarta, 13/09/2023). Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan dedikasi dalam mewujudkan Pengelolaan Sumber Daya Manusia yang unggul, efisien, dan inovatif di lingkungan KLHK. Penyampaian apresiasi ini sebagai kegiatan lanjutan dari penganugerahan BKN Award 2023 dalam rangkaian penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian Tahun 2023 (Rakornas Kepegawaian 2023) bertempat di Bandung, Jawa Barat (30/05/2023) yang lalu.

Penghargaan ini diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) karena KLHK berhasil mencapai posisi yang membanggakan dalam tiga kategori utama:

1. Kategori Utama: Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik

KLHK dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori ini, menunjukkan bahwa KLHK telah berhasil menerapkan prinsip-prinsip manajemen ASN yang terbaik sesuai dengan standar nasional. Ini mencerminkan komitmen KLHK untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional dalam mendukung visi misi lingkungan hidup dan kehutanan.

2. Peringkat 5 Kategori: Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian

KLHK juga menduduki peringkat ke-5 dalam kategori ini, menunjukkan kemampuan KLHK dalam perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian yang tepat dan efektif. Ini mencerminkan upaya KLHK untuk memastikan bahwa kami memiliki pegawai yang sesuai dengan kebutuhan dan tugas kami.

3. Peringkat 5 Kategori: Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT

KLHK meraih peringkat ke-5 dalam kategori ini, menunjukkan komitmen KLHK terhadap pemanfaatan data, sistem informasi, dan teknologi dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menjadi lembaga yang berinovasi dan berdaya saing tinggi.

Penghargaan BKN Award 2023 diberikan sebagai apresiasi dan dukungan kepada instansi pemerintah dalam pelaksanaan manajemen ASN selama tahun 2022 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penganugerahan BKN Award 2023 ini diharapkan menjadi pemicu peningkatan kualitas pengelolaan ASN di seluruh instansi pemerintah. Komitmen peningkatan kualitas pengelolaan ASN merupakan bagian dari agenda strategis nasional dalam mewujudkan reformasi birokrasi yakni pemerintahan kelas dunia di tahun 2024.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. KLHK tetap berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan sumber daya manusia demi keberlanjutan lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia.

Dokumentasi 

 

Jakarta, KLHK, 14 September 2023
Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Kepala Bagian Pengelolaan Jabatan Fungsional, Organisasi dan Tata Laksana
Drs. Fajar Wirasmoyo, M.Si.
Penanggung jawab berita:
Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi
Gun Gun Hidayat, S.Hut., M.Sc., Ph.D.
Email : simpegklhk@gmail.com
Telepon : [021 - 5730342]
Gedung Manggala Wanabakti Blok I Lantai 9 - Jalan Gatot Subroto Senayan 10270 - Jakarta Pusat

Profil PNS (SIMPEG)
Pengumuman Terbaru
Statistik Pengunjung
T O P

Hak Cipta © Biro Kepegawaian dan Organisasi All Rights Reserved.
Gedung Manggala Wanabakti Blok I Lantai 9 - Jalan Gatot Subroto Senayan 10270 - Jakarta Pusat
Telepon : 021 - 5730342 Fax : 021 - 5701116
Email : simpegklhk@gmail.com
Dikelola oleh Subbagian Data dan Informasi Kepegawaian, Biro Kepegawaian dan Organisasi